Search
  • Admin

Kekaisaran Roma dan Warisannya terhadap dunia

Updated: Jul 30


Kekaisaran Romawi, kekaisaran kuno, berpusat di kota Roma, yang didirikan pada 27 SM setelah runtuhnya Republik Romawi dan terus berlanjut hingga gerhana terakhir Kekaisaran Barat politik eropa pada abad ke-5 Masehi.


Kekaisaran Roma

Sebuah periode kerusuhan dan perang saudara di abad ke-1 SM menandai transisi Roma dari republik ke sebuah kekaisaran. Periode ini mencakup karier Julius Caesar, yang akhirnya mengambil alih kekuasaan penuh atas Roma sebagai diktatornya. Setelah pembunuhannya pada tahun 44 SM, tiga serangkai dari Mark Antony, Lepidus, dan Octavianus, keponakan Caesar, berkuasa. Tidak lama sebelum Oktavianus berperang melawan Antony di Afrika utara, dan setelah kemenangannya di Actium (31 SM) ia dimahkotai kaisar pertama Roma, Augustus agen sbobet. Pemerintahannya, dari 27 SM hingga 14 M, dibedakan oleh stabilitas dan kedamaian.


Augustus membentuk suatu bentuk pemerintahan yang dikenal sebagai pelaku, yang menggabungkan beberapa elemen dari republik dengan kekuatan tradisional monarki politik prusia. Senat masih berfungsi, meskipun Augustus, sebagai princeps, atau warga negara pertama, tetap memegang kendali pemerintah. Di bawah Agustus, Roma mulai makmur sekali lagi, dan kaisar dianggap sebagai dewa. Setelah itu, semua kaisar yang baik disembah sebagai dewa setelah kematian. Di antara para penguasa Romawi yang dicintai adalah Trajan (memerintah 98-117), Hadrian (117–138), Antoninus Pius (138–161), dan Marcus Aurelius (161–180). Orang-orang joker123 yang dekaden dan kejam juga naik ke tampuk kekuasaan: Caligula (37-41) dan Nero (54-68) sangat benci sehingga pemerintahan mereka diserang dari catatan resmi Romawi.

Pada masa pemerintahan Tiberius (14–37) Yesus Kristus disalibkan. Setelah itu, orang-orang Kristen ditoleransi paling baik — tetapi sering disiksa atau dibunuh — sampai masa pemerintahan Konstantinus I (312–337). Pada 313 sebuah dekrit toleransi untuk semua agama dikeluarkan, dan dari sekitar 320 agama Kristen lebih disukai oleh negara Romawi daripada dianiaya olehnya. Tapi kekaisaran sedang sekarat. Yang terakhir dari garis Konstantinus, Theodosius I (379–395), adalah kaisar terakhir yang memerintah atas Kekaisaran Romawi yang bersatu. Kekaisaran Barat, yang menderita karena invasi berulang-ulang dan pelarian para petani ke kota-kota sbobet88, telah tumbuh lemah dibandingkan dengan Timur, di mana rempah-rempah dan ekspor lainnya sebenarnya menjamin kekayaan dan stabilitas. Ketika Theodosius meninggal, pada 395, Roma terpecah menjadi kekaisaran Timur dan Barat.


Warisan Roma

Selama republik kemudian dan sebagian besar kekaisaran, Roma adalah kekuatan dominan di seluruh cekungan Mediterania, sebagian besar Eropa barat, dan wilayah besar Afrika utara. Bangsa Romawi memiliki pasukan yang kuat dan berbakat dalam bidang hukum terapan, pemerintahan, perencanaan kota dan tata negara kehidupan eropa dan prusia, tetapi mereka juga mengakui dan mengadopsi kontribusi dari orang-orang kuno lainnya — terutama, orang-orang Yunani, yang sebagian besar budayanya memiliki budaya seperti itu diawetkan.


Kekaisaran Romawi dibedakan bukan hanya karena pasukannya yang luar biasa — fondasi tempat seluruh kekaisaran bernaung — tetapi juga karena pencapaiannya dalam upaya intelektual. Hukum Romawi, misalnya, adalah kumpulan preseden slot game dan komentar yang dipertimbangkan dan kompleks, yang semuanya akhirnya dikodifikasi pada abad ke-6 (lihat Justinian, Code of).


Jalan-jalan Roma tanpa tandingan di dunia kuno, dirancang untuk transportasi yang relatif cepat dan disesuaikan dengan berbagai fungsi game slot: perdagangan, pertanian, pengiriman surat, lalu lintas pejalan kaki, dan pergerakan militer. Perencana kota Romawi mencapai standar kebersihan yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan pipa ledeng, pembuangan limbah, bendungan, dan saluran air. Arsitektur Romawi, meskipun sering meniru gaya Yunani, direncanakan dengan berani dan dieksekusi dengan mewah. Lengkungan kemenangan memperingati acara-acara kenegaraan yang penting, dan pemandian Romawi yang terkenal dibangun untuk menggerakkan indera serta untuk membersihkan tubuh.

0 views

© 2020 by PrussianBlue.net.

Tags : Politik Eropa, Politik Prusia, Kehidupan Eropa dan Prusia