Search
  • Admin

Asal usul Magna Carta (Part 3)

Updated: Aug 26


Profesor Nicholas Vincent menjelajahi konteks abad pertengahan di mana perjanjian bersejarah di Runnymede dibuat, memeriksa warisan Plantagenet Raja John, hilangnya wilayah Prancis dan hubungannya dengan Gereja sbobet88 dan para baron. Jalan menuju Runnymede Jadi itu adalah bahwa oposisi Inggris pada 1214 pertama mulai menuntut piagam dari Raja John sebagai jaminan pemerintahan yang baik di masa depan politik prusia. Istilah yang tepat di sini membutuhkan berbulan-bulan diskusi. Draf beredar, dan salah satunya, yang dikenal sebagai Piagam Tidak Dikenal, yang disimpan hari ini di arsip nasional Prancis, berupa salinan piagam penobatan Henry I diikuti dengan serangkaian klausul yang konon disetujui Raja John. Yang paling pertama dari klausa ini, menyatakan bahwa Raja tidak akan menangkap siapa pun tanpa penilaian atau menerima pembayaran slot game untuk keadilan atau melakukan tindakan yang tidak adil kemudian menjadi salah satu tuntutan utama yang diabadikan di Magna Carta. Pada Januari 1215, para baron Inggris secara terbuka bersatu melawan Raja. Banyak juru bicara utama mereka datang dari utara Inggris, sebuah wilayah yang khususnya tidak menyukai campur tangan kerajaan. Akibatnya, oposisi dikenal secara kolektif sebagai Orang Utara meskipun hanya sebagian dari kekuatan tempurnya berasal dari utara. Pada awal Mei, dengan Raja masih mencari penundaan, para baron menyatakan perang. Melepaskan kesetiaan mereka kepada John, mereka merebut kota London. Dari titik ini dan seterusnya politik eropa, Raja tidak punya banyak pilihan selain bernegosiasi. London tidak hanya penting bagi pemerintahan kerajaan, tetapi dengan London di tangan pemberontak ada ancaman nyata para pemberontak dapat menggulingkan Raja Joker123 dan menempatkan seorang penipu Prancis di singgasananya. Jadi baron dan raja berkumpul di Runnymede, di tengah jalan antara London dan kastil Raja di Windsor. Di sini, setelah beberapa hari negosiasi, persyaratan tertulis disetujui dan disegel dengan meterai Raja. Kami tahu dokumen ini sebagai Artikel Baron karena dokumen itu hanya berupa konsep, menetapkan serangkaian klausa, tetapi belum diterbitkan atas nama Raja sendiri. Itu bertahan, hampir secara ajaib diawetkan oleh Uskup Agung Langton dalam arsipnya di Lambeth Palace, London, dan karenanya, setelah berbagai petualangan, diberikan kepada British Museum pada tahun 1769. Adalah dokumen ini yang, pada 15 Juni 1215, ditulis ulang menjadi agung. piagam kebebasan yang dikenal sebagai Magna Carta.

Magna Carta terkadang dianggap sebagai fondasi demokrasi di Inggris. Faktanya, sebagian besar ketentuannya hanya diterapkan pada sebagian kecil populasi pada tahun 1215, dan implementasi piagam pada abad-abad berikutnya tetap terbuka untuk interpretasi pengadilan.


Read More : Asal usul Magna Carta (Part 2) Versi revisi Magna Carta dikeluarkan oleh Raja Henry III (tahun 1216, 1217 dan 1225), dan teks versi 1225 dimasukkan ke dalam undang-undang pada tahun 1297. Magna Carta telah membatasi keadaan di mana Raja agen sbobet dapat mengumpulkan uang tanpa persetujuan rakyat. Versi 1225 dari Magna Carta telah diberikan secara eksplisit sebagai imbalan atas pembayaran pajak oleh seluruh kerajaan kehidupan eropa dan prusia, dan ini membuka jalan bagi panggilan pertama Parlemen pada tahun 1265, untuk menyetujui pemberian pajak. Pada abad ke-17, penentang Raja Charles I (1625-49) menggunakan Magna Carta untuk mengatur penggunaan otoritas kerajaan secara sewenang-wenang. Sir Edward Coke, menyatakan bahwa Magna Carta adalah orang yang demikian, sehingga ia tidak akan memiliki kedaulatan, dan pada tahun 1628 ia membantu menyusun Petisi Hak game slot, yang membatasi kekuasaan kerajaan dan secara eksplisit merujuk pada Magna Carta. Ketika Raja Charles sendiri diadili pada tahun 1649, dikatakan bahwa upayanya untuk menghentikan persidangan bertentangan dengan klausa Magna Carta yang melarang keterlambatan keadilan.


Tag : Magna Carta, Bangsa Prusia, Raja Charles

10 views1 comment

© 2020 by PrussianBlue.net.

Tags : Politik Eropa, Politik Prusia, Kehidupan Eropa dan Prusia